Apakah yang terlintas dalam pikiranmu ketika mendengar Pacet??? Hmmm pasti kamu akan menjawab bahwa Pacet adalah suatu dataran tinggi yang sangat sejuk. Benar kan??? Memang benar demikian adanya.

Pacet yang berada di bawah Gunung Welirang dengan ketinggian 800 MDPL mempunyai suhu udara yang sangat sejuk sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat refreshing, karena selain udara yang sejuk di kawasan yang dikelililingi hutan pinus yang perdu ini juga terdapat sumber air panas padusan.

Wisata alam ini tepatnya berada di Desa Padusan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto Jawa Timur. Untuk bisa masuk lokasi ini, jika anda dari Surabaya maka rutenya adalah Surabaya – Krian – Mojosari – Pacet. Setelah sampai Pacet atau tepatnya Kantor Kecamatan Pacet jaraknya kurang lebih sekitar 4 KM dan disekitaran kantor kecamatan ini sudah begitu banyak penunjuk arah menuju tempat wisata ini.

Bagi para pengunjung dari luar kota yang ingin bermalam, di sekitar tempat wisata air panas pacet juga tersedia banyak vila, resort, hotel atau pondok yang dapat dijadikan alternatif pilihan. Dan aku sarankan nih, bagi yang mau cari tempat bermalam bisa menghubungi hotel atau villa dulu, takutnya kalo gak ngabari dulu bisa jadi semua tempat bermalam itu penuh semua, apalagi menjelang weekend semua tempat bermalam pasti sangat ramai. Untuk bisa masuk ke lokasi wisata yang dikelola secara profesional ini setiap pengunjung dewasa dikenakan biaya 12.500 dan anak-anak atau pelajar seharga 7.500 rupiah. Sedangkan bagi pengunjung yang akan memasuki area kolam dikenakan tarif tambahan yaitu sebesar 10.000 rupiah untuk orang dewasa dan anak-anak atau pelajar sebesar 7.000 rupiah.

Di tempat wisata alam ini terdapat 5 kolam. Dua kolam besar yang berada didekat pintu masuk dan 3 kolam berukuran kecil yang berisi air hangat. Kolam-kolam yang berisi air hangat memiliki tingkat panas masing-masing. Selain kolam pemandian tersebut di tempat wisata ini juga sudah dilengkapi berbagai macam permainan outdoor diantaranya, area outbound serta flying fox, bumi perkemahan, rafting (arung jeram), camping ground, ATV motor adventure, petualangan seru air soft gun, dan berkuda mengelilingi pemandian air hangat.

Liburan ke wisata Pacet belum lengkap jika tidak membeli oleh-oleh terlebih dahulu, oleh karena itu disepanjang jalan menuju tempat wisata terdapat lapak pedagang yang menjajakan aneka oleh-oleh, berbagai macam buah dan sayur khas pegunungan bisa anda temui disini.

Selamat berlibur dan semoga menyenangkan

Kategori: Travelling

maswid

simple

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *