Keren. Kata itulah pertama kali terucap ketika menginjakkan kaki di kawasan kota lama Semarang.  Tempat wisata di ibukota Jawa Tengah ini terjadi penataan besar besaran. Kota yang berjuluk little netherland ini dulu terkenal angker dan kumuh menurut penuturan banyak orang dan saya juga mengiyakan saja hal demikian karena melihat secara langsung karena beberapa kali singgah daerah yang berdekatan dengan stasiun tawang ini.

Kota lama sekarang beda. Sangat beda dari yang sebelumnya. Pemkot Semarang berhasil menata ulang bangunan-bangunan bergaya kolonial belanda ini, info-info pembangunan ini saya dapat dari berbagai berita termasuk sosial media pemkot semarang. Dan kini kota lama semarang benar benar berubah bahkan lebih baik dari penataan kota lama yang ada di Surabaya, Jakarta, Bandung. Berbagai lampu warna warni ditata sedemikian rupa menjadikan kawasan yang ditetapkan sebagai cagar budaya ini menjadikan malam begitu hidup dan sepanjang jalan yang dulunya beraspal kini berganti dengan batu alam serta adanya pembatas jalan dengan pedestrian tempat berjalan. Gedung bersejarah Jiwasraya, Marba, Spiegel dan gereja blenduk yang menjadi icon dari wisata ini tak henti hentinya dipakai para wisatawan untuk selfi, ada banyak properti selfi untuk disewakan dengan bayar secara sukarela. Para pengunjung kebanyakan berlama lama ditaman Sri Gunting. Taman ini jadi jujugan banyak orang karena bergelantungan payung yang disinari lampu warna warni.  Selain itu, di taman inipula ada bangunan jembatan kecil dan bilamana dipakai mengabadikan diri otomatis akan berbackground gereja yang berbentuk seperti kubah ini.

Para wisatawan jalan jalan ke wisata ini gratis dan tidak dipungut biaya, cuman nyiapkan biaya parkir saja kalo bawa kendaraan. Banyak kantong kantong parkir yang tersedia (bisa googling kok) ?. Seperti halnya saya yang datang bersama rombongan dari Tuban memilih parkir disamping jembatan Berok tepatnya didepan gedung bank mandiri. Sekian dan semoga yang baca merasa feel good.

 

 

Kategori: Travelling

maswid

simple

1 Komentar

Yeni DH · 11 Oktober 2019 pada 12:12 pm

Mantap. Lanjutkan bro ??

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *