Forum Hidroponik Tuban mengadakan kegiatan Bazar Sayur Murah Hidroponik di halaman Ruko Merak, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Tuban.

Bazar yang dijadwalkan berlangsung pada 28 Februari hingga 01 Maret 2020 ini secara resmi dibuka oleh Murtadji, S.Pi., MM., selaku Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Disperta dan KP) Kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya, Murtadji mengatakan acara bazar yang diinisiasi oleh kaum milenial ini merupakan sebuah terobosan baru di bidang pertanian. Pemkab akan terus mendukung dan menggelar bazar yang akan datang, dan bisa dilaksanakan di tempat yang lebih besar.

“Bazar yang pelaksanaannya diadakan oleh kaum milenial ini merupakan terobosan baru di bidang pertanian dan ke depan bisa diadakan lebih besar lagi, bisa di Alun-Alun Tuban atau GOR Tuban pada momen besar, sehingga publik lebih banyak yang tahu, “ jelasnya dengan penuh semangat.

Dia melanjutkan, pihaknya setiap tahun selalu mendukung para petani di Tuban, baik petani hortikultura dan tanaman pangan melalui kelompok tani, termasuk di bidang sarana dan prasarana pertanian. “Semoga ke depan komunitas hidroponik Tuban ini juga bisa dibantu, tentunya dengan regulasi yang sesuai,’’ harapnya.

Sementara itu,  ketua panitia, Ainoen Najieb Inshanie, menjelaskan inti dari acara ini adalah sosialisasi kepada masyarakat sekitar tentang hidroponik dan produk turunannya. Lebih lanjut ia berpesan bahwa komunitas hidpronik Tuban harus tetap semangat dan optimis selalu sinergi dengan dinas, akademisi dan media, sehingga ada solusi terkait segala permasalahan tentang perhidroponikan.

“Para penggerak hidpronik Tuban harus selalu semangat dan optimis, serta bersinergi dengan dinas, akademisi dan media agar semua tentang hidpronik ada solusi, “ pintanya.

Kegiatan ini  juga dihadiri oleh Forkompimcam Merakurak, PKK dan semua para pegiat hidpronik di Tuban. (Widy Utomo)

Sumber : https://disperta.tubankab.go.id/


maswid

simple

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *