Rasanya belum berwisata ke Nganjuk kalau belum mampir di air terjun Sedudo. Wisata alam yang berada di Desa Ngliman Kecamatan Sawahan Nganjuk ini merupakan salah satu destinasi andalan Kabupaten Nganjuk, bahkan Jawa Timur.
Air terjun favorit ini, airnya meluncur pada ketinggian 105 meter pada lereng yang dipenuhi tumbuhan lumut hijau. Bersumber dari pegunungan wilis, air sedudo terus mengalir walau pada saat musim kemarau, bahkan saat musim kemarau air semakin jernih dikarenakan tidak ada sampah hutan yang terbawa dari hulunya.

Jalur transportasi menuju tempat ini sudah bisa dikatakan bagus, meskipun begitu karena berada di pegunungan yang berada di daerah 1.438 MDPL kita harus melewati jalur berkelok dan curam, kanan kiri jalan yang dilalui banyak ditanami tanaman cengkeh. Menuju tempat ini, kalau kita dari pusatnya Kota Nganjuk, berjalan ke arah selatan, sekitar 30 KM melewati Kecamatan Berbek dan Kecamatan Sawahan. Sepanjang perjalanan kita akan disambut kencangnya angin yang berhembus dari gunung gunungnya Nganjuk. uadem bro …

Pada papan informasi yang berada di pintu masuk terpampang harga tiket sebesar 10 ribu / orang dewasa. Untuk bisa menikmati keindahan air terjun, dari pintu masuk kita harus berjalan lagi kurang lebih 1,5 KM di jalur yang sudah disediakan dan mendekati air terjunnya kita harus melewati anak tangga.

Berbagai macam spot foto disediakan untuk menambah keindahan air terjun, antara lain rumah bergaya Switzerland, landmark tulisan sedudo di tangga dan dekat air terjun yang sangat besar. Selain spot tersebut, tersedia juga tempat makan rooftop dan juga lapak-lapak untuk membeli oleh-oleh khas nganjuk.

Sekian ceritaku melihat pesona keindahan alam di Kota Angin Nganjuk. Kamu kesininya kapan? Iya kamu 😁

Kategori: Travelling

maswid

simple

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *