Tubankab – Dalam rangka penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tuban melaksanakan Sosialisasi Penyusunan Rencana Induk SPBE Kabupaten Tuban Tahun 2021-2025,  di Gedung Korpri Tuban, Selasa (06/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tuban, serta perwakilan dari Kecamatan Tuban dan Semanding.

Plt. Kepala Diskominfo Tuban Drs. Rohman Ubaid menjelaskan bahwa pelaksanaan SPBE di lingkungan pemerintah daerah sebagai amanah dari Peraturan Presiden nomor 95 tahun 2018. SPBE bertujuan untuk mewujudkan proses kerja yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel.

Ia menambahkan, setelah diadakan sosialisasi ini, indeks SPBE Kabupaten Tuban bisa lebih meningkat, sehingga pelayanan publik bisa lebih berkualitas. “Setelah kegiatan sosialisasi dilanjutkan penyusunan dengan melibatkan seluruh OPD di Kabupaten Tuban yang akan dipandu pakar dari ITS Surabaya,” imbuhnya.

Sementara itu, Agus Heru Purnomo, SP selaku Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan TIK Diskominfo Tuban menambahkan bahwa dasar kegiatan ini adalah Perbup Nomor 37 tentang E-Government. “Kegiatan ini untuk menyamakan persepsi terkait penyusunan arsitektur SPBE 2021 – 2025,” jelasnya.

Usai pembukaan acara dilanjutkan dengan paparan tentang SPBE dan tata cara pengisian form survei untuk penyusunan masterplan SPBE yang dipandu langsung oleh narasumber dari ITS, Ir. Khakim Ghozali, M.MT. (widyi utomo/hei)

Sumber : https://tubankab.go.id/

Kategori: Tuban

maswid

simple

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *