Bromo I’m Coming — Syukur Alhamdulillah tak henti-hentinya selalu saya ucapkan karena masih diberi kesehatan dan kekuatan sehingga pada tanggal 1 januari 2012 kami beserta rombongan mahasiswa-mahasiswa  berkantong cekak (baca : gak punya uang) dari Tuban Jatim dapat menikmati pemandangan gunung yang sangat spektakuler keindahannya dijagat raya ini, gunung itu tak lain dan tak bukan yaitu Gunung bromo yang berada di Kabupetan Probolinggo Propinsi Jatim. Kami beserta rombongan berangkat jam 20.00 WIB tepatnya tanggal 31 Desember 2011 pukul 11 malam kami sampai di tol sidoarjo untuk mengisi energi (makan+minum) setelah ngisi energi dirasa cukup perjalanan dimulai dan diiringi gemercik hujan tahun baru.

Rombonganpun tiba di Dusun Ngadisari Kecamatan Sukapura pukul 02.00 tanggal 1 Januari 2012 (bisa dibilang perjalanan setahun lah…hehe…). Setelah sampai di Sukapura ini kami beserta rombongan berhenti sejenak untuk beristirahat , ada beberapa teman satu rombongan yang berbelanja keperluan untuk pendakian dan ada pula muda-mudi yang gak turun dari kendaraan karena asyik berduaan (baca saja pacaran heheheh…). Setelah istirahat dirasa cukup kami beserta rombongan langsung melanjutkan perjalanan (tentunya masih naik minibus),,,setelah perjalanan kurang lebih setengah jam kami tiba dipemberhentian terakhir yaitu di Desa Cemoro Lawang. Hawa dingin yang begitu menusuk tulang sangat dirasakan oleh segenap rombongan begitu minibus diparkir dipemberhentian terakhir ini (maklumlah tempat tinggal kami kan hawanya panas….) dari sekian rombongan ada yang malas turun dari minibus, ada yang langsung menuju WC umum, ada yang langsung cari penghangat tubuh, ada yang cuci mata (baca aja lihat-lihat cewek bahenol)  dan lain-lain.

Setelah semua asyik-asyik dengan kesibukannya sendiri-sendiri saya selaku koordinator rombongan mengumpulkan teman-teman guna mengemban misi yaitu menaklukkan roro anteng dan roro seger (waduch seperti pendekar aja…). Jam 02.30 WIB kami beserta rombongan bergegas ke penjaga pintu bromo untuk mendapatkan tiket masuk lokasi bromo (klo gak salah 6.000/insan manusia) setelah tiket kami dapatkan perjalanan menaklukkan hamparan lautan pasir berbisik pun dimulai,,,jalan setapak yang sangat curam dan lautan pasir pun kami seberangi agar bisa naik ke kawah gunung bromo dan Alhamdulillah setelah perjalanan yang begitu capek dan melelahkan kami beserta rombongan sampai juga diatas kawah gunung bromo yang mempesona itu. Ribuan umat manusia berkumpul untuk melihat terbitnya matahari dikala pagi buta itu,,,tetapi mungkin sang pencipta mentari belum merestui kita dan rombongan pagi itu melihat mentari muncul dari peraduannya. Mentari yang ditunggu pun gak muncul-muncul akhirnya kami beserta ribuan orang yang ada dihamparan pasir bromo asyik berfoto-foto,,,tetapi ada pula teman2 cewek yang berbelanja bunga abadi yang dijual oleh orang asli suku tengger…. setelah foto dengan backround lukisan alam yang sangat mempesona itu selesai dan bunga abadi juga sudah terbeli kami dan rombongan akhirnya bergegas untuk mencari obyek-obyek lain sbagai tempat untuk mengabadikan diri dan lokasi lautan pasir dan pura Luhur Poten pun jadi sasaran …. foto-foto pun usai akhirnya kami dan rombongan sepakat untuk turun gunung dan modal dengkul (jalan kaki) pun kami lakoni.. kurang lebih 1 jam rombongan tiba di pemberhentian terakhir cemoro Lawang teman2 berkumpul akhirnya perjalanan pulang menuju istana pribadipun di mulai (rumahku istanaku=Tuban).

Rasa bangga dan canda gurau dari teman2 pun tak henti-hentinya selama perjalanan dan nasib mungkin belum begitu baik ditengah perjalanan kami terjebak kemacetan hingga 4 km. Tetapi wlopun kena macet kami dan rombongan tak mau pusing-pusing, begitu macet berjam-jam rombonganpun memilih untuk berfoto-foto. Macet pun usai akhirnya teman-teman bisa keluar dari kawasan Bromo dan perjalanan yang sangat panjang pun dimulai lagi  tepat pukul 10.00 WIB tanggal 2 Januari kita sampai di Mall Sidorajo untuk istirahat dan ada bebrapa teman yang blanja untuk oleh2. Stelah rehat di Mal dirasa cukup kami dan rombongan diringi hujan yang bgitu sangat deras melanjutkan perjalanan pulang. Dan Alhamdulillah pukul 02.00 WIB tanggal 2 Januari 2012 kita sampai di Tuban. Maha Besar Allah yang telah melukis alam ini dengan begitu indahnya……

Data dan Fakta Rombongan Masuk Bromo Versi Mahasiswa Unirow Tuban awal 2012
Perjalanan Dari Tuban  ke Cemoro Lawang (Kawasan Bromo) PP Rp. 100.000 / orang
Tiket Masuk Lokasi Gunung Bromo (Asuransi Jiwa+ Sumbangan Wisata Ke Pemkab Probolonggo + Tiket Masuk Lokasi) Rp. 6.000,-