Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi (FesTIK 2015) yang diselenggarakan di Gedung Sasana Budaya Bandung (29-30  Mei 2015), adalah sebuah festival dimana para relawan TIK seluruh Indonesia berkumpul untuk saling sharing ilmu TIK, pembahasan mengenai desa berbasis TIK, Smart City dan endingnya pasti smart nations.

Acara yang diikuti dari perwakilan daerah tersebut juga dihadiri lagsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Bapak Rudiantara, Anggota DPR RI yang konsen mengenai desa yaitu Bapak Budiman Sudjatmiko, Walikota Bandung Bapak Ridwan Kamil, Praktisi IT Bapak Onno W. Purbo, Akademisi dari dalam dan luar negeri, Relawan TIK seluruh Indonesia, hingga berbagai Pengembang Sistem Informasi.

Para pemateri menjelaskan berbagai macam materi sesuai dengan kapasitasnya, diantaranya Walikota Bandung menjelaskan tentang smart city, Bapak Rudiantara mengupas seputar smart nation, Bapak Budiman Sudjatmiko konsen terhadap pengembangan desa yang berbasiskan IT, dan masih banyak materi seputar IT lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Dalam festival tahunan tersebut diharapkan selalu tercipta sinergi yang berkelanjutan antara pemegang kekuasaan dan masyarakat demi tercipatanya pembangunan daerah yang efektif dengan memperdayakan potensi daerah melalui pemanfaatan TIK yang sehat, aman, cerdas, kreatif, dan produktif hingga terwujudnya masyarakat yang makmur, sejahtera dan bermartabat.

Dengan Teknologi Informasi dan Komunkasi antar daerah bisa saling terhubung dengan cepat dan mudah, sehingga potensi-potensi suatu daerah yang ada, baik dari segi ekonomi, sosial, dan budaya bisa diketahui oleh dunia dan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh semua lapisan masyarakat.

Kategori: Travelling

maswid

simple

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *