Rabu (25-04-2018) bertempat di Balai Desa Sugiharjo diadakan Pelatihan Menulis yang dilaksanakan oleh Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Sugiharjo. Kegiatan ini terlaksana didukung oleh Pemerintah Desa Sugiharjo.

Pelatihan yang dilaksanakan pada malam hari ini, mendatangkan penulis lokal asli Desa Sugiharjo yang karyanya sudah banyak menghiasi rak-rak buku Gramedia, M. Nur Roziqi atau yang biasa dikenal mas Yayik. Lebih lanjut alumnus UIN Sunan Ampel Surabaya ini mengatakan bahwa menulis merupakan hal yang penting karena juga merupakan perintah agama. Karena sebagai pegangan hidup umat manusia, kitab suci umat islam ini juga ditulis.

Bapak Sudarmoko selaku Sekretaris Desa dalam pembukaan acara mengatakan bahwa pelatihan ini dilaksanakan dengan maksud agar muncul bibit-bibit penulis dari Sugiharjo. Selain itu, Sekretaris Desa yang dilantik pada bulan Desember 2017 ini mengatakan bahwa kegiatan kepenulisan ini akan dialokasikan anggaran khusus dari Anggaran Keuangan Desa.

“Tahun 2018, ini kegiatan literasi ini akan dianggarkan pada Perubahan APB Desa. Anggaran ini digunakan untuk mendukung para penulis desa agar bisa berkontribusi dalam pengisian  website desa dan KIM Sugiharjo itu sendiri,” Pungkasnya.

Mas Yayik mengatakan, praktek menulis bisa dimulai dari sesuatu yang mudah, segala kegiatan yang ada disekitar kita, tidak muluk-muluk dan yang terpenting tidak mengada-ada. Menulis juga bisa dikatakan mencurahkan segala seluruh isi hati dan pikiran penulis. Setelah menulis, dibaca berulang lalu diedit agar tulisan enak dibaca.

Diakhir acara, pemateri memberi kenang-kenangan kepada perpustakaan desa dua buah buku yang diterima langsung kepala desa, buku tersebut berjudul Jalan Kebahagiaan dan Sabar Tanpa Batas yang keduanya buku ini bisa dibeli gramedia (maswid)

Kategori: Feature

maswid

simple

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *