Tubankab – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban mengadakan Pelatihan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Website Puskesmas, di Ruang Rapat Diskominfo Kabupaten Tuban, Rabu (27/11).

Kegiatan ini dikuti oleh seluruh pengelola website Puskesmas se-Kabupaten Tuban. Bimtek berlangsung selama tiga hari ke depan yang seluruh pesertanya berasal dari pengelola IT Puskesmas.

Kepala Seksi Pengembangan Perangkat Lunak pada Diskominfo Tuban Erina Letivina Anggraeni, S.Kom mengatakan diadakannya kegiatan ini untuk memberi sosialisasi agar setiap Puskemas mempunyai website. Lebih lanjut, Erina menekankan bahwa website yang telah dikembangkan oleh Tim Dev Diskominfo Tuban untuk selalu di-update kontennya.

“Website Puskesmas untuk selalu di-update kontennya oleh pengelola website dan akan terus dikembangkan oleh Diskominfo,” ungkap Erina.

Kegiatan pelatihan yang dipandu Widyi Utomo, S.Kom, staf Diskominfo Tuban ini membahas tentang fitur-fitur yang ada pada website. Adapun fitur website tersebut antara lain jadwal pelayanan kesehatan, fasilitas kesehatan di Puskesmas, jenis layanan yang disediakan Puskesmas, jadwal kunjungan dan informasi lain tentang Puskesmas.

“Fitur website Puskesmas ini terdiri dari semua informasi tentang kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan tinggal membuka website Puskesmas,” terang Widyi.

Selain itu, ujar Widyi, website Puskesmas merupakan dukungan Kabupaten Tuban yang telah masuk menjadi gerakan 100 smart city di Indonesia. “Tuban masuk di gerakan 100 smart city di Indonesia, oleh karena itu semua instansi harus menyajikan informasi yang bisa diakses secara online, sehingga masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan,” tutup Widyi. (widyi utomo/hei)

Sumber : https://tubankab.go.id/

Kategori: Tuban

maswid

simple

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *