Ingin berwisata sambil belajar mengenalkan hewan ke anak. Mungkin ini bisa jadi alternatif wisata yang paling rekomended di Tuban. Penangkaran Rusa Taman Kapur. Taman yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk atau 200 meter ke arah timur Pasar Baru Tuban ini selalu ramai oleh pengunjung, utamanya diakhir pekan dan hari libur. Taman ini dulunya merupakan bekas pabrik kapur yang termashur dimasanya. Saat ini puing-puing pabrik tidak berbekas sama sekali, yang ada hanya pohon-pohon besar yang menjadikan suasana sangat rimbun, meskipun taman ini berada ditengah kota tetapi udara terasa segar.
Taman kapur selain dipakai untuk ketersedian ruang terbuka hijau Kota Tuban juga difungsikan sebagai pusat penangkaran rusa. Dari berbagai informasi yang saya ketahui rusa disini awalnya berada di Komplek Pendopo Kridho Manunggal Tuban. Perkembanganbiakan rusa tergolong cepat, sehingga sebagian besar rusa dialihkan ke taman ini.
Di taman ini, pengunjung bisa berjalan di jalur jogging track, jalur berpaving ini difungsikan untuk pengunjung memberi makan rusa.
Para pengunjung agar bisa lebih lama bercengkrama dengan rusa-rusa, bisa memberi umpan dengan memberi makan. Tidak perlu ngarit dulu sebelum kesini, di area taman ini juga ada pedagang yang menyediakan pakan rusa, ada kangkung dan juga kacang panjang, satu ikat besar dijual lima ribu.
Masuk taman ini gratis, tidak dipungut biaya apapun, monggo segera agendakan untuk dolan ke taman ini. Saran untuk pengelola, agar disediakan semacam grafis tentang pabrik kapur yang pernah ada, data grafis tentang perkembangan rusa. Selain itu, juga disediakan gasebo dan tempat kuliner yang lebih bagus lagi. Matur Suwun. (maswidtuban)

Kategori: Tuban

maswid

simple

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.