Masjid ini lokasinya terletak di Dusun Geneng Banteng Desa Ngandong Kecamatan Grabagan Tuban. Berdiri kokoh di kawasan hutan tower, baik tower pemancar TV atau selular, serta ratusan repeater (penguat sinyal) internet berbagai macam ISP. Desa Ngandong sendiri menurut data merupakan desa tertinggi di Kabupaten Tuban, meskipun demikian realitanya daerah paling tinggi di Tuban yaitu di Bukit Rengit yang sudah masuk Desa Ngrejeng dan masih Kecamatan Grabagan.

Kembali lagi ke bahasan masjid. Masjid ini masih proses pembangunan, meskipun begitu masjid ini sudah kelihatan megahnya. Bahkan masjid ini bisa dilihat dari kejauhan, dari Kacamatan Rengel dan Kecamatan Semanding. Bangunan masjid sendiri didominasi dengan material marmer dan kayu jati tua. Kubah yang sangat besar dengan dominan warna emas menambah kemegahan masjid ini.

Masjid ini sesuai keterangan para pekerja yang sedang bekerja merupakan milik Bapak H. Sobari, pengusaha sukses dari Desa Punggulrejo Rengel Tuban. Masjid ini tepat dibangun disamping rumah ibu beliau dan diberi nama Masjid Nur Semesta, kenapa dinamakan demikian. Saya belum bisa bertanya langsung, karena beliaunya masih sibuk mengarahkan para pekerja. Semoga nanti kalo bangunan sudah selesai bisa kesini lagi untuk sholat dan ngobrol dengan pengusaha hebat ini. (maswid)

Kategori: Tuban

maswid

simple

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *